Jumat, Agustus 17th, 2018

KIIC akan Bangun Ruang Kelas Baru di SDN Wadas 3, “Berawal dari Surat Bupati”

Oleh: Bayu Sid

UNTUK kali pertama, dalam perjalanan CSR-nya, Karawang International Industrial City (KIIC), akan membangun ruang kelas baru di sebuah sekolah dasar (SD).

KIIC“Rencananya, pembangunan ruang kelas baru itu akan dilakukan pada awal April 2017. Sekolah yang akan kita bangun ruang kelas barunya adalah SDN Wadas 3, Karawang Barat. Semuanya berjumlah 3 ruang kelas baru,” ujar CSR and Communuty Relation KIIC, Satria Gumilar, saat berbincang dengan tintabiru.com, kemarin, di kantornya.

Dikatakan dia, pembangunan tiga ruang kelas baru tersebut, merupakan salah satu program CSR dari perusahaannya, yang baru tahun ini pertama dilakukan.

“Dan ini nantinya akan menjadi agenda rutin kami setiap tahun. Setelah SDN Wadas 3, nantinya akan ada sekolah-sekolah lain yang kami rehab atau dilakukan pembangunan ruang kelas baru,” lanjutnya.

Program CSR tersebut, jelas dia, berawal dari penerbitan surat dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, tertanggal 27 September 2016. Dalam surat bernomor 800/5386/Disnakertrans, disebutkan bahwa perusahaan diwajibkan menyalurkan CSR-nya ke bidang pendidikan, dengan melakukan renovasi atau pembangunan ruang kelas baru.

“Dalam surat itu, ada 20 sekolah yang direkomendasikan untuk dilakukan renovasi atau pembangunan ruang kelas baru,” katanya. (*)

 

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Warga Sindangbarang Terus Gotong Royong Sukseskan TMMD ke-101 Tahun 2018

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bersama Polri dan masyarakat terus …