Sabtu, Agustus 18th, 2018

Reses di Karawang, Anggota DPR RI ini Bantu Warga Purwasari Seperangkat Alat Pemandian Jenazah

OLEH: HASAN BASRI

ANGGOTA DPR RI dari Partai Demokrat, H. Hari Kartana menggelar reses di daerah pemilihannya, yakni daerah pemilihan Jabar VII, di wilayah kecamatan purwasari Kab. Karawang, Minggu (6/3/17).
Di dampingi koordinator timnya, Neni Rosdiana dan Eric Suherna, Hari Kartana menggelar reses di rumah salah seorang warga RT. 04 RW. 02 Kampung Cengkong, Desa Mekarsari, Kec. Purwasari, Kab. Karawang.

Reses DPR RI di Cengkong KarawangPolitisi Senayan ini menuturkan, reses yang digelar adalah tugas negara yang harus dikerjakannya dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

” Salah satu tugas anggota DPR RI adalah melakukan reses, karena dengan reses kami bisa mendengar keluhan masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi mereka kepada kami selaku wakil rakyat, “kata Hari Kartana saat berbincang dengan tintabiru.com.

Acara reses yang digelar insyinyur alumni ITB ini dihadiri Kepala Desa Mekarsari, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan beberapa pengurus PAC Partai Demokrat Kec. Purwasari. Pada kesempatan tersebut, Hari Kartana menyerahkan bantuan berupa tempat pemandian jenazah untuk masyarakat Desa Mekarsari.

” Kami mendengar ada masyarakat di Desa Mekarsari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang sangat membutuhkan tempat pemandian jenazah, sementara alat pemandian jenazah tidak ada rentalnya, sehingga saat ada masyarakat Desa Mekarsari meninggal dunia, keluarga yang ditinggalkan kesulitan untuk membuat atau menyewa alat ini, saat kabar itu sampai kepada kami, kami beserta tim langsung turun untuk segera memberikan bantuan, ” ucap Hari Kartana.

Sementara, Kepala Desa Mekarsari, Aan Daroji mengatakan, bantuan yang diserahkan Hari Kartana, merupakan kepekaan seorang wakil rakyat kepada masyarakatnya, kendati sang legislator baru pertama kali menyambangi wilayah desanya.

“Selaku Kepala Desa Mekarsari, Kami menghaturkan terimakasih atas bantuan yang diberikan bapak Hari Kartana, karena di setiap rapat minggon desa, kami selalu diminta oleh masyarakat untuk bisa menyediakan tempat pemandian jenazah, ” ungkap Aan.

Suasana ResesAan menambahkan, permintaan akan penyediaan tempat pemandian jenazah oleh warganya, bermula atas usulan seorang amil di wilayahnya yang kesulitan mengurus jenazah saat ada warga Mekarsari meninggal dunia.

“Awalnya itu adalah usulan dari Ust. Zaenudin, salah seorang amil di Kampung Cengkong, ” jelas aan.

Di tempat yang sama, Ust. Zaenudin, salah seorang warga yang menjabat sebagai amil di Kampung Cengkong, Desa Mekarsari, Kec. Purwasari, menyatakan, penyerahan bantuan tempat pemandian jenazah oleh anggota DPR RI, merupakan bentuk nyata kepekaan seorang anggota Dewan asal Senayan kepada masyarakat kecil. Sebagai seorang amil yang juga bertugas memandikan jenazah jika ada masyarakat yang meninggal dunia, Zaenudin mengaku gembira atas realisasi bantuan tersebut.

” Tentunya saya sangat gembira dengan adanya bantuan ini, karena nanti jika akan memandikan jenazah, saya tidak perlu repot lagi untuk angkut-angkut bangku kayu sebagai alat pemandian jenazah,” ungkapnya.

Menurut dia, sebelum bantuan tersebut datang dari anggota DPR RI, dia bersama warga lainnya telah berusaha meminta bantuan kepada beberapa pengusaha dan dermawan yang ada di sekitar Kabupaten Karawang.

” Awalnya kami meminta Kepala Desa Mekarsari untuk bisa menyediakan tempat pemandian jenazah, namun Kepala Desa sempat bingung, karena tidak memiliki anggaran untuk itu, akhirnya kami dan warga lainnya menyampaikan permohonan ini kepada beberapa pengusaha dan dermawan yang ada di Kabupaten Karawang, sayangnya sampai saat ini tidak ada respon dari mereka, hingga pada akhirnya kabar tersebut sampai kepada salah seorang anggota DPR RI, yakni Bapak Hari Kartana, ” pungkas Zaenudin. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Hoax!! Senam Bersama Bareng Cagub Nomor 2 Dihadiri Ribuan ibu-ibu? Ini Berita Yang Benar!!

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kunjungan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Mayor …