Ini Cara KT Rekasari Membentengi Generasi Muda dari Efek Negatif Kemajuan Zaman

Oleh: Bayu Sid

SEBUAH upaya yang patut diacungi jempol. Untuk membentengi generasi muda dari efek negatif kemajuan zaman, sebuah organisasi kepemudaan di Rengasdengklok, Karawang, secara rutin dua mingguan, tiap malam Jumat menggelar pengajian. Hebatnya, tiap kegiatan itu digelar, pesertanya terus bertambah.

Ketua Karang Taruna Rekasari, H. Abun Yamin Syam

Ketua Karang Taruna Rekasari, H. Abun Yamin Syam

Adalah Karang Taruna Rengasdengklok-Kalangsari (Rekasari) Karawang, sebuah organisasi kepemudaan yang menggelar acara tersebut. Ide kegiatan sendiri tercetus dari sang ketua, H. Abun Yamin Syam.

“Alhamdulillah, sejak kegiatan ini pertama dilakukan, beberapa tahun lalu, pesertanya terus bertambah. Dan kegiatan ini tak pernah vacum. Kami setiap malam Jumat, secara rutin dua minggu sekali menggelar pengajian ini,” ujar Ketua Karang Taruna Rekasari, H. Abun Yamin Syam, kepada tintabiru.com, Kamis (2/3/2017) malam di lokasi pengajian, Dusun Krajan, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.

Dikatakan H. Abun, tujuan digelarnya acara tersebut, selain ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga sebagai upaya untuk membentengi generasi muda, di Desa Kalangsari dari kemajuan zaman.

“Seperti kita ketahui, perkembangan zaman begitu hebat. Semakin maju zaman ini, semakin hebat juga godaannya. Jika tidak sedari dini dibentengi dengan agama, kemajuan zaman ini bisa berefek buruk pada setiap individu, penghuni bumi ini,” lanjutnya.

IMG-20170302-WA0021Selain untuk membentengi generasi muda dari imbas kemajuan zaman, pengajian rutin ini juga sebagai media silaturahmi diantara pemuda-pemudi Desa Kalangsari. “Dengan jalinan silaturahmi ini, maka persatuan dan persaudaraan diantara generasi muda Kalangsari bisa terus terjaga dan terpelihara,” katanya.¬†(*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: