Selasa, Oktober 23rd, 2018

Korupsi ADD, Oknum Kades di Garut Diringkus Polisi, “Sempat Berusaha Kabur”

SEORANG kepala desa di Kabupaten Garut, Jawa Barat, diringkus polisi. Kades berinisial Y (41) yang memimpin di Desa Cigagede di Kecamatan Balubur Limbangan itu, diduga korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 500 juta.

99144885-8a9e-4c3f-ad2b-a8938e919ef0Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum digelandang ke Mapolsek Balubur Limbangan, Y  disergap polisi di rumahnya, Jalan Desa Cigagede, Kabupaten Garut, Sabtu (25/2/2017), sekitar pukul 10.00 WIB.

Y sempat berupaya kabur saat mengetahui kedatangan polisi. Saat polisi mengepung dari depan, Y lari ke samping. Saat disergap di samping, Y lari ke belakang. Hingga akhirnya menyerah di dapur rumah.

Polisi segera mencokok dan menggiring Y ke Mapolsek Balubur Limbangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang disangkakan kepadanya.

“Penangkapan terhadap Y ini berdasarkan laporan kasus penipuan dan penggelapan mobil yang nilai kerugiannya sekitar Rp 70 juta. Namun saat proses penyelidikan, Y juga dituding melakukan praktik korupsi ADD,” ujar Kapolsek Balubur Limbangan Kompol Asep Suherli.

Dijelaskan Asep, pihaknya tetap memproses kasus dugaan penipuan yang dilakukan Y, yang kini menyandang status tersangka. Untuk perkara dugaan korupsi, sambung dia, pihaknya segera melimpahkan penanganannya ke Unit Tipikor Satreskrim Polres Garut.

“Jadi ADD tersebut diduga dikorupsi Rp 500 juta dari nilai total dana Rp 1,4 miliar rupiah. Dana Rp 500 juta rupiah lebih ini merupakan dana untuk pembangunan jembatan,” kata Asep. (**)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Perang Turki VS Amerika di Depan Mata

ANKARA, TINTABIRU.COM, Perang yang terjadi di Syiria tampaknya akan segera bergeser ke bagian utara. Perang …