TKW Karawang yang Dibunuh di Taiwan Berniat Pulang untuk Menghadiri 100 Hari Ortunya Meninggal

TERKUAK, Sopiah, TKW asal Cilamaya Karawang yang tewas dibunuh kekasihnya di Taiwan, sebelumnya sudah berniat untuk pulang ke kampung halamannya, menghadiri syukuran seratus hari orang tuanya meningal sekaligus melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya itu.

C360_2017-02-18-21-45-28-091“Korban dan pelaku sempat mendatangi kantor Imigrasi Taiwan pada tanggal 13 Februari. Namun karena mereka datang jam 12 malam waktu setempat, kantor tersebut sudah tutup,” ujar Kang Encan.

Maksud kedatangan korban bersama pelaku yang juga kekasihnya itu ke kantor Imigrasi Taiwan, adalah untuk menyerahkan diri, dengan harapan bisa dipulangkan ke tanah air. Diketahui, korban merupakan TKI yang kabur dari majikannya di Taiwan.

“Karena kantor Imigrasi Taiwan sudah tutup, mereka kemudian menginap di sebuah toko grosiran bernama Indo Lili di kawasan Yilan. Kebetulan, di toko tersebut ada temannya yang bekerja. Lagian untuk pulang ke tempat tinggalnya lumayan jauh. Sebab korban dan kekasihnya itu tinggal di kawasan Lishan Taichung, wilayah Tengah Taiwan,” lanjutnya.

(Baca: Valentinan, TKW Karawang Dibunuh Kekasihnya di Taiwan, “Korban lagi Hamil 4 Bulan”)

C360_2017-02-18-21-44-58-385Kemudian pada 14 Februari 2017 dini hari, korban dan pelaku yang juga kekasihnya itu terlibat cekcok. Keributan mereka sampai terdengar ke luar. Hingga pada pagi harinya, korban ditemukan sudah tewas bersimbah darah dengan wajah hancur dan luka di tubuh.

Sementara itu, Juru Bicara Kepolisian Yilan, mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya TKW asal Cilamaya tersebut. “Pelaku pembunuhan hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan,” ungkapnya, seperti dikutip dari CNA.

Sementara itu, sebuah sumber menyebutkan, korban yang merupakan janda beranak satu itu, tengah dalam keadaan mengandung empat bulan, hasil hubungan tanpa nikah dengan kekasihnya yang merupakan pelaku pembunuhan itu. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: