Nah Loh Ketahuan…Ada Aliran Dana dari PTPL ke Pemkab Karawang, Seratus Juta Lebih

Oleh: Lita Agustin

SEDIKIT demi sedikit mulai terkuak tentang adaanya aliran dana ke Pemkab Karawang dari PT. Pertiwi Lestari (PTPL), perusahaan raksasa yang akan membangun kawasan industri di wilayah Telukjambe, Karawang.

Sekretaris DPMPTSP Karawang, Wawan Setiawan
Sekretaris DPMPTSP Karawang, Wawan Setiawan

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Wawan Setiawan, mengakui, pihaknya menerima dana sebesar Rp125.374.500 (seratus dua puluh lima juta tiga ratus tujuh puluh empat ribu lima ratus rupiah).

Uang sebesar itu, kata dia, adalah terkait pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Uang tersebut, lanjut dia, kemudian disetorkan ke kas daerah.

“Yang menerima uang itu bukan Bupati Karawang, melainkan Kepala DPMPTSP Pak Asikin,” ujar Wawan saat menggelar jumpa pers, Rabu (18/1/2017).

PT PL, jelas Wawan, telah mengajukan permohonan IMB pada tanggal 21 April 2016 yang ditandatangani oleh perwakilan PT PL atas nama Timotius Simroni dengan nomor Surat permohonan IMB 006/PL-EXT/IV/2016.

Terpisah, Humas PT Pertiwi Lestari, Agus Rajitno, ketika dikonfirmasi terkait adanya uang pelicin yang diberikan PT PL kepada Bupati Karawang, malah balik meminta wartawan untuk mengklarifikasinya kepada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

“Saya belum bisa menanggapi tuduhan itu karena masih menunggu pernyataan bupati seperti apa tanggapannya soal isu tersebut. Jadi kami sekali lagi masih menunggu tanggapan bupati dan tidak akan mendahului,” ujar Agus kepada wartawan, Selasa (17/1/2017). (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

LSM GSMB Akan Kawal Kasus Penyerobotan Tanah Bengkok Milik Desa Batujaya

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG – Akibat tanah bengkok milik Pemerintahan Desa diserobot oleh orang yang …