Rabu, November 14th, 2018

Hat Trick Kane Tenggelamkan West Bromwich Albion

MENJAMU West Bromwich Albion di White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017), Tottenham Hotspur tampil sanat dominan. The Lilywhites menang telak 4-0 dengan Harry Kane mencetak hat-trick.

75ea8719-101e-4adc-bf09-2dfd6bd58d22_169Sepanjang pertandingan, Spurs tampil agresif sejak peluit awal dibunyikan. Sejumlah peluang langsung tercipta di 10 menit pertama.

Spurs pada prosesnya memetik keunggulan di menit ke-12 lewat sepakan terarah Kane. Sebuah gol bunuh diri dari Gareth McAuley pada menit ke-26 membuat Spurs menutup paruh kedua unggul 2-0.

Tuan rumah mampu menjaga kontrol permainan di babak kedua, hingga mencetak dua gol tambahan. Kane mengukir hat-trick dengan dua gol lainnya di menit ke-77 dan 82.

Spurs tercatat punya penguasaan bola hingga 73%, melepaskan 21 percobaan dengan 11 yang menemui sasaran. Sedang tim tamu cuma punya tiga upaya dan tak satupun tepat target seperti dicatat whoscored. Kemenangan membawa Spurs sementara naik ke posisi dua dengan nilai 45 dari 21 pekan. West Brom sementara itu tertahan di posisi delapan dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Spurs langsung mendapatkan kans bagus di awal laga, tepatnya pada menit keempat. Umpan silang Danny Rose disambut sundulan Kane yang cuma melebar ke kanan gawang.

Tekanan kembali dilancarkan pada menit keenam, kali ini lewat upaya jarak jauh Jan Vertonghen. Tapi masih melambung di atas gawang West Brom.

Dua menit berselang, Kane mendapatkan peluang lagi. Kembali melalui umpan silang Rose dan masih belum menemui sasaran karena melambung.

Di menit ke-12, Spurs sukses memetik keunggulan. Melakukan serangan lewat tengah, Christian Eriksen mengoper bola ke Kane yang berdiri di depan kotak penalti. Tanpa banyak ancang-ancang, Kane lantas melepaskan sepakan keras yang bersarang ke pojok kiri atas gawang West Brom.

Kane nyaris menambah gol di menit ke-25. Umpan lambung Victor Wanyama disambar Kane dari jarak dekat, namun terbaca dengan baik oleh kiper West Brom Ben Foster.

Tapi dua menit berselang, Foster harus memungut bola dari gawangnya lagi. Kesalahan pertahanan West Brom di sisi kiri membuat Kyle Walker mendapatkan bola dan mengopernya ke Rose.

Rose tak lama menahan bola dan meneruskannya ke Eriksen. Gelandang internasional Denmark itu lantas melepaskan percobaan dan berbelok arah usai membentur Gareth McAuley, sehingga mengecoh kiper dan masuk ke gawang.

Di menit ke-30, Spurs hampir mendapatkan gol lain. Tapi Alli sudah lebih dulu terperangkap offside, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Kane mendapatkan dua peluang beruntun memasuki menit ke-34. Sepakannya usai menerima umpan dari Walker di sisi kanan digagalkan Foster di tiang dekat. Semenit berselang, upayanya dari depan kotak penalti ditepis Foster dan membentur tiang untuk kemudian bergulir ke luar lapangan.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk Spurs. Semenit babak kedua berjalan, West Brom mendapatkan kesempatan. Matt Phillips mendapatkan ruang tembak dan mengarahkan sepakan ke pojok kiri, tapi masih berakhir tipis di sisi luar gawang. Di menit ke-55, Spurs mengklaim penalti setelah Dele Alli jatuh dalam duel dengan Craig Dawson. Tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Ancaman beruntun dari Spurs tak lama berselang. Foster kerja keras untuk menggagalkan upaya berturut-turut dari Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan Kane. Sebuah percobaan dari Mousa Dembele dari luar kotak penalti masih melambung di menit ke-68. Sementara upaya dari Wanyama tak lama berselang mengarah ke gawang, tapi mudah diantisipasi Foster.

Spurs pada akhirnya bisa memperbesar keunggulan di menit ke-77. Gol kembali bermula dari kesalahan pertahanan West Brom, di mana McAuley gagal mengamankan bola dan direbut Walker. Walker lantas melepaskan umpan silang dan disambar tendangan first time Kane yang tak mampu dibaca kiper.

Di menit ke-82, Kane mencetak gol ketiganya di laga ini. Alli dengan cerdik mencungkil bola untuk Kane yang merangsek ke dalam kotak penalti. Kane lantas menyambarnya dengan sepakan voli terukur ke pojok kiri gawang.

Spurs dengan nyaman mengontrol permainan di sisa waktu, hingga akhirnya laga tuntas. Mereka pun menang meyakinkan 4-0. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Perang Turki VS Amerika di Depan Mata

ANKARA, TINTABIRU.COM, Perang yang terjadi di Syiria tampaknya akan segera bergeser ke bagian utara. Perang …