Prak…FPI Diserang Ormas! Usai Kawal Habib Rizieq dari Polda Jabar

BANDUNG – Beberapa anggota Front Pembela Islam (FPI) menjadi korban peristiwa pengeroyokan oleh sejumlah anggota sebuah ormas, usai mereka ikut mengawal pemeriksaan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, ke Mapolda Jawa Barat di Bandung, pada Kamis (12/01/2017).

Seperti dilansir hidayatullah.com, para korban diserang pada sore hari saat mereka sedang membubarkan diri dari aksi pengawalan.

Saat dalam perjalanan pulang, seorang anggota FPI tiba-tiba diserang dan dikeroyok anggota ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), saat sedang makan di warung Ampera (Jl Soekarno Hatta) Bandung.

Korban FPIDalam akun twitter resmi milik DPP FPI, yakni @DPP_FPI, terlihat foto beberapa pria berpakaian preman dan berseragam sebuah ormas mengerumuni seorang anggota FPI yang mengenakan pakaian putih-putih. Sebagian dari mereka tampak membawa benda seperti balok.

Salah seorang dari anggota ormas tersebut terlihat memukulkan benda tumpul ke arah anggota FPI, sementara anggota FPI yang diserang berusaha menangkis dengan tangan kanannya.

Menurut saksi mata dari pihak FPI, orang yang melakukan penyerangan terhadap mereka adalah anggota dari ormas GMBI. Tak hanya itu, Massa lainnya yang ikut melakukan pengawalan terhadap Habib Rizieq Syihab juga mengalami hal sama yakni diserang, bahkan beberapa kendaraan roda empat milik mereka juga rusak akibat peristiwa penyerangan tersebut.

“Seluruh umat Islam yang diserang ormas GMBI terjadi usai mereka membubarkan diri. Anggota GMBI diduga sengaja dikerahkan Kapolda Jabar,” kicaunya dalam akun twitter tersebut. “Massa umat islam pulang dengan damai, tidak ada ricuh. Tapi saat mereka sudah jalan dan berpencar ke masing-masing tujuan, di situlah anggota GMBI menyerang,” lanjut akun twitter tadi mengungkapkan.




Pada fhoto tersebut, tampak salah seorang korban dilarikan ke rumah sakit. Tangan kanan korban terlihat memakai alat penyangga khusus seperti orang yang mengalami patah tulang. Tak hanya itu, korban juga banyak mengeluarkan darah di bagian leher dekat punggung kanannya. Anggota FPI yang menjadi korban pengeroyokan diketahui bernama Umar Ali dari Jakarta. Kini fhoto-fhoto korban penyerangan tersebut telah beredar luas di media sosial.

Sebelumnya diketahui, Ribuan massa umat islam ikut mengawal Habib Rizieq syihab yang diperiksa Polda Jabar terkait tuduhan pelecehan terhadap Pancasila.




Namun pada saat bersamaan, anggota GMBI juga turut hadir di tempat tersebut. Beredar kabar, Sebelum terjadi penyerangan, sempat muncul ketegangan diantara kedua kubu. hingga terjadi peristiwa penyerangan usai pemeriksaan atas diri sang Habib digelar.

Hingga berita ini diturunkan, Jum’at (13/01/2017) dinihari, para awak media masih menunggu penjelasan resmi dari pihak Polda Jabar terkait kejadian penyerangan tersebut, Sementara, Ketua umum DPP FPI, Ust. Shobri Lubis juga masih belum mengeluarkan pernyataan resmi atas peristiwa ini. (*)




This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

72 Tahun Lahirnya Pancasila, Iwan Phortal:”Semangat Gotong Royong Mulai Pudar”

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Gabungan Masyarakat Karawang (GMK) yang terdiri dari beberapa Ormas dan …