Demo Aliansi LSM di Suryacipta Ricuh, Kasat Intel Polres Karawang Kena Bogem

KARAWANG – Demo aliansi 4 LSM di depan gedung sekretariat PT. Suryacipta Swadaya ricuh, Jumat (6/1/2017). Dalam demo itu, Kasat Intel Polres Karawang AKP Suryo Sumantri, kena bogem dari salah satu anggota LSM.

Demo SCTPantauan tintabiru.com, ribuan anggota LSM yang sejak pukul 10.00 WIB telah memadati pintu masuk kawasan industri suryacipta hampir melumpuhkan lalu lintas yang keluar masuk pintu kawasan.

Aksi yang digelar aliansi 4 LSM ini dimulai pukul 11.00 WIB atau satu jam sebelum tiba Shalat Jumat. Namun beberapa menit sebelum kumandang adzan terdengar, orasi yang digelar dihentikan untuk menghormati waktu Shalat Jumat.

IMG-20170106-WA0086-614x1024Pasca Shalat Jum’at, tepatnya pukul 13.00 WIB,  aksi aliansi 4 LSM kembali digelar. Ribuan massa LSM yang merangsek masuk ke gedung sekretariat sempat dihalangi oleh Kasat Intel Polres Karawang, AKP Suryo Sumantri. Saat semua aparat sedang konsentrasi mengamankan massa yang hendak merangsek masuk, tiba-tiba seorang oknum anggota LSM menendang box hidrant yang berada di samping depan gedung sekretariat PT. Suryacipta.

Melihat hal tersebut, Kasat Intel dan aparat lainnya yang berjaga langsung menarik oknum LSM tersebut untuk diamankan. Saat hendak diamankan, anggota LSM yang dimaksud malah langsung melepaskan pukulannya ke bagian pelipis kiri kasat intel.

DemoBaku hantam antara kasat intel dan anggota LSM terjadi. Namun beberapa saat kemudian kericuhan tersebut berhasil diredam, setelah para pimpinan LSM lainnya langsung menenangkan anggotanya.

“Awalnya anggota LSM tersebut menendang box hidrant, sementara saat itu ribuan massa LSM lainnya sedang berupaya untuk merangsek masuk ke gedung sekretariat. Saat hendak kami amankan, dia malah memukul pelipis kiri saya. Saya lihat oknum yang memukul saya dari LSM Laskar NKRI,” kata AKP. Suryo kepada tintabiru.com.

Sementara, sesaat setelah terjadi pemukulan terhadap kasat intel oleh anggotanya, ketua LSM Laskar NKRI M.E. Suparno mengatakan, jika yang melakukan pemukulan terhadap AKP. Suryo bukan anggota LSM NKRI. “Bukan, yang melakukan pemukulan terhadap Kasat intel bukan anggota saya,” ujar pria yang akrab disapa Wa Parno itu.

Namun bantahan Wa Parno langsung dijawab oleh AKP. Suryo, bahwa dirinya melihat secara jelas orang memukulnya mengenakan seragam LSM NKRI. “Orang saya jelas banget melihatnya, kalau anggota LSM tersebut mengenakan seragam Laskar NKRI,” tandas Suryo.

Sementara, pasca terjadinya bentrokan antara polisi dengan anggota LSM, mediasi antara aliansi 4 LSM dengan pihak management PT. Suryacipta batal digelar. Hal itu terjadi menyusul tidak bersedianya pihak management PT. Suryacipta untuk menemui aliansi 4 LSM tersebut.

Setelah melakukan perundingan dengan Kabag Ops Polres karawang, Kompol Prasetyo, Aliansi 4 LSM kemudian membubarkan diri menuju kantor pemda Karawang. (hsn)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: