Ada Teroris di Ubrug Purwakarta! Sempat Tembak Menembak, 2 Terduga Teroris Tewas

PURWAKARTA – Tim Densus 88 melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris di kawasan Ubrug, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (25/12/2016). Sempat terjadi aksi tembak menembak. Dalam penggerebekan tersebut 2 terduga teroris itu ditembak hingga tewas karena melawan.

“Lokasi di Kampung Ubrug, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, seraya mengatakan penggerebekan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

Dikatakan, dalam penggerebekan, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri yang diback up Polda Jabar sempat terlibat aksi tembak menembak dengan para terduga teroris.

“Penggerebekan di lokasi pertama terjadi sekitar pukul 9.30 WIB. Di lokasi pertama dua orang ditangkap hidup-hidup,” tambahnya.

Dalam penggerebekan di lokasi kedua, sekira pukul 12.00 WIB, aparat Densus 88 terlibat baku tembak.

Sebanyak dua orang terduga teroris terpaksa ditembak hingga tewas karena melawan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas.

“Dua orang meninggal dunia. Saat ini kita masih olah TKP,” akunya.

Polda Jawa Barat belum bisa memastikan identitas dan jaringan keempat orang terduga teroris. Menurut Yusri, Mabes Polri akan memberikan keterangan lebih lanjut.

“Dua orang yang ditangkap hidup dibawa ke Jakarta,” ujar Yusri.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Rikwanto membeberkan penggerebekan terduga teroris di Purwakarta, Jawa Barat. Penangkapan itu terjadi pada Minggu (25/12/2016).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu membeberkan, bermula dari pukul 09.00 WIB, bertempat di Jalan Ubrug, Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Di lokasi itu, dua orang berinisial I dan R ditangkap.

“Ditangkap dua orang pelaku teroris saudara I dan R,” ujar Rikwanto.

Selanjutnya, Densus 88 Antiteror melakukan pengembangan. Hasilnya, dua orang kembali diringkus sekira pukul 12.00 WIB di rumah terapungm Danau Jatiluhur.

“Pengembangan dari ke dua tersangka sekitar pukul 12.00 WIB bertempat di rumah Terapung Danau Jatiluhur,” imbuhnya.

Namun, kedua pelaku bernama Abu Sofi dan Abu Fais terpaksa ditembak petugas. Keduanya melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Dua orang pelaku meninggal dunia setelah kontak senjata,” tandasnya.

Dua orang terduga teroris diamankan, yakni, Ivan dan Rijal. “Ditangkap 2 orang pelaku teroris,” kata Rikwanto.

Lalu 3 jam kemudian, tim Densus menggerebek rumah terapung di Waduk Jatiluhur. Dari lokasi itu, tim mendapatkan perlawanan sehingga mengarahkan tembakan yang menewaskan 2 terduga teroris lainnya atas nama Abu Sofi dan Abu Fais.

Polisi belum merinci tentang keterkaitan kelompok terduga teroris itu dengan jaringan mana. Selain itu, polisi juga masih belum menjelaskan detail terkait rencana para terduga teroris itu. (lit)

 

 

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Tol Cikampek Mulai Dipadati Kendaraan Arus Balik

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Ruas tol Cikampek mulai dipadati kendaraan arus balik yang datang …