Rabu, Oktober 24th, 2018

Dedi Mulyadi Berang! Warganya Dianiaya Agency TKI – Malaysia, “Saya Perkarakan!”

PURWAKARTA – Selain dalam bentuk bantuan pendanaan, program dan pembangunan, cara lain yang dilakukan Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta untuk melindungi rakyatnya, adalah dengan “pasang badan”. Salah satunya, seperti yang dilakukannya pada seorang TKW asal Kampung Sindang Aso RT 21/11 Desa Cibogo Hilir Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, yang mengalami penganiayaan oleh pihak agency yang mengirimnya bekerja ke Malaysia.

cxsi05sukaazqdt“Saya akan melaporkan pihak agency yang melakukan penganiayaan tersebut ke Mabes Polri,” ucapnya kesal, dalam keterangan persnya, Kamis (24/11) di rumah dinasnya Jl Gandanegara No 25.

Dedi juga menegaskan kembali kebijakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang menerapkan kebijakan moratorium pengiriman TKI asal Purwakarta ke luar negeri sejak Tahun 2008.

Suami Hj Anne Ratna Mustika ini pun mengaku akan segera menelusuri rekomendasi yang diperoleh Badriyah untuk bekerja di luar negeri, karena secara formal dan non formal pemerintahan yang dia pimpin tidak pernah lagi memberikan rekomendasi tersebut.

“Secara internal kami juga lakukan penelusuran. Apakah Kades setempat yang memberikan rekomendasi? Kalau terbukti iya, maka kami siapkan sanksi tegas bagi Kades. Semua perangkat pemerintahan harus konsisten menjalankan moratorium ini,” ujar Dedi kembali.

Terakhir, pria yang selalu mengenakan pakaian khas Sunda ini pun segera menuntut Badriyah, karena ia menilai, wanita yang mengalami sakit di bagian perutnya akibat operasi caesar itu juga melakukan pelanggaran moratorium keberangkatan ke luar negeri untuk bekerja.

“Kita cek juga yang bersangkutan, pergi atas keinginan siapa? Karena peraturan pemerintah daerah kan jelas tidak boleh berangkat,” tandas Dedi.

Untuk diketahui, Badriyah (35) TKW asal Kampung Sindang Aso RT 21/11 Desa Cibogo Hilir Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta mengalami peristiwa penganiayaan oleh pihak agency yang mengirimnya bekerja ke Malaysia.

Kondisinya kini sangat memprihatinkan, ia mengalami cedera berat pada kaki dan punggung akibat penganiayaan tersebut. (lit)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Perang Turki VS Amerika di Depan Mata

ANKARA, TINTABIRU.COM, Perang yang terjadi di Syiria tampaknya akan segera bergeser ke bagian utara. Perang …