Perampok Mobil ATM di Ciater, Diringkus! 4 Diantaranya Oknum Anggota Kodam Siliwangi

SUBANG – Kasus perampokan di daerah Ciater Subang, Jawa Barat, Sabtu, (1/10/2016), terungkap sudah. Tim Jatanras Polda Jabar dan Polres Subang berhasil meringkus komplotan perampok yang sebelumnya sempat kabur. Mengejutkannya, dari para pelaku perampokan itu empat diantaranya merupakan oknum prajurit TNI Dam III/Silawangi.

Empat oknum anggota TNI itu masing-masing berinisial Kopda AM dari Kesatuan Denma Skodam III/Slw, Kopda DK dari Kesatuan Denma Skodam III/Slw, Kopka AM dari Kesatuan Denma Skodam III/Slw dan Kopda AI yang bertugas di Denma Skodam III/Slw.

Tertangkapnya oknum TNI setelah aparat kepolisian melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan di daerah Ciater Subang, Jawa Barat, Sabtu, (1/10/2016) sekira pukul 23.15 Wib.

Penangkapan komplotan perampokan tersebut dapat terungkap setelah pihak Jatanras Polda Jabar berkoordinasi dengan Kasubdit III Jatanras AKBP Martri Sony dan Kapolres Subang AKBP Sulustyo Wahid terkait tertangkapnya pelaku perampokan di daerah Ciater Subang Jabar yang melibatkan oknum Anggota TNI Dam III/Siliwangi.

Kapolres Subang AKBP Yudi Sulistyo Wahid, mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula dari Timsus Gabungan Polda Jabar dan Polres Subang dipimpin Ipda Andy dan AKP Acep Arab dari Jatanras Polda Jabar berhasil menangkap tiga orang pelaku yakni Zaenal, Uci dan Erik. Penangkapan ketiganya, lalu dikembangkan oleh aparat yang melakukan pengejaran.

“Setelah dilakukan pengejaran terhadap Koko pada hari yang sama, sekira pukul 16.00 WIB bertempat di Kuburan Keramat di daerah Kampung Kidair, Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten berhasil dilakukan penangkapan terhadap enam orang komplotan perampok. Mereka, adalah Koko, Teguh dan empat oknum anggota TNI,” ujarnya.

Pada saat penangkapan salah satu oknum TNI berinisial Kopda AM sempat melarikan diri. Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kiri bagian betisnya. Sekira pukul 19.00 WIB seluruh pelaku tersebut dibawa ke Mapolda Jabar.

“Petunjuk dari Pak Kapolda Jabar untuk oknum anggota TNI sebelum diserahkan kepada POMDAM III/Slw, terlebih dahulu akan diambil keterangan untuk menyinkronkan kejadian. Setelah keempat oknum TNI selesai memberi keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), selanjutnya akan diserahkan kepada Pomdam III Siliwangi,” lanjutnya.

Para pelaku berhasil diamankan oleh Timsus Gabungan Polda Jabar dan Polres Subang sebanyak 10 orang masing-masing bernama Zaenal, Uci, Erik, Koko, Rudi, Kopda AI, Kopda DK, Kopka AM, Kopda AMa dan Teguh Mulyono.

Sejumlah barang bukti yang diamankan diantaranya uang tunai ratusan juta rupiah yang diduga kuat hasil rampokan serta Kartu Tanda Anggota (KTA) para oknum anggota TNI.

Sementara dua rekan komplotan perampokan masing-masing berinisial OD dan AG masih dalam pengejaran petugas. (sul)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ini Kronologi Perampokan Mobil ATM yang Melibatkan 4 Oknum Anggota Kodam Siliwangi

SUBANG – Ini kronolgi perampokan mobil ATM di Subang yang melibatkan 4 oknum anggota Kodam …