PON XIX Jabar Tercoreng! Wartawan Diteror Gara-Gara Beritain Soal Anggaran

BANDUNG – Pelaksanaan PON XIX Jabar tercoreng oleh aksi teror terhadap wartawan Tribun Jabar, M Zezen Z Muttaqin. Hanya karena memberitakan soal anggaran pelaksanaan hajatan olahraga tingkat nasional itu, dia diintimidasi oleh oknum yang mengatas namakan LSM dan Ormas.

Intimidasi tak hanya dilakukan lewat SMS kepada jurnalis bersangkutan, tapi juga kepada istri dan anaknya. Dan atas kejadian ini, Zezen dan keluarganya terancam.

Aksi teror dilatarbelakangi dengan pemberitaan yang mengkritisi penyelenggaraan PON 2016. Zezen, jurnalis peliput di Pemprov Jabar itu mengaku mendapatkan intimidasi dari oknum yang mengaku anggota LSM dan ormas.

Zezen menjelaskan intimidasi tersebut bermula saat dirinya menulis berita yang naik cetak menjadi berita utama Harian Tribun Jabar dengan judul “Menpora Ingatkan PB PON. Hati-hati Penggunaan Dana. Jangan Sampai Kasus PON Riau Terulang”.

Melalui pesan singkat, seseorang dari sebuah ormas meminta Zezen tidak lagi memberitakan hal-hal sensitif tentang PB PON. Tidak hanya melalui pesan singkat, pengancam itu juga mendatangi rumah dan meneror anak dan istri Zezen. (lita)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Peringati Hari Kartini, Fatayat NU Gelar Sarasehan Tangkal Bahaya Radikalisme dan Terorisme

BANDUNG – Ratusan Fatayat NU yang berasal dari beberapa kota di pulau Jawa, Jum’at pagi tadi …