Senin, September 24th, 2018

Tersangka Narkoba 161 Kg Divonis Hakim 18 Tahun Penjara, Jaksa Ajukan Banding

TABIR KARAWANG.COM – Penuntut umum Kejaksaan Negeri Karawang, Harry Novian, melakukan upaya hukum banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Karawang dengan nomor perkara : 137/Pid. Sus/2016/PN Kwg, tanggal 9 Agustus 2016 yang menjatuhkan hukuman 18 tahun penjara, denda Rp5 Miliar subsider 6 bulan penjara terhadap terdakwa Rendi (35), alias Tommy Lim, kurir narkoba jenis sabu seberat 161 Kg.

Upaya banding tersebut dilakukan, dan dibuat oleh penuntut umum berdasarkan sejumlah pertimbangan hukum atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Karawang yang diketuai oleh Emi Tri Rahayu, beberapa waktu lalu.

“Melihat putusan majelis hakim yang menjatuhkan hukuman jauh lebih ringan dari pada tuntutan yang diajukan jaksa, dianggap belum memenuhi harapan dari masyarakat, dan sejumlah pertimbangan yang disesuaikan dengan fakta-fakta hukum selama proses persidangan, maka kami penuntut umum mengajukan banding untuk mendapatkan keputusan yang seadil-adilnya atas perbuatan yang telah dilakukan oleh terdakwa,” ungkap Harry.

Berdasarkan permohonan akta banding Nomor 12/BAN/Akta.Pid/2016/PN.Kwg.JPU, pada Jumat, (12/8) penuntut umum Kejaksaan Negeri Karawang mengajukan upaya banding terhadap perkara Nomor : 137/Pid. Sus/2016/PN Kwg, tanggal 9 Agustus 2016 atas terdakwa Rendi.

“Upaya ini untuk mendapatkan keputusan yang seadil-adilnya atas perbuatan yang telah dilakukan oleh terdakwa,” kata Harry.

Rendi, alias Tommy Lee, tertangkap tangan kedapatan membawa barang haram berupa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak kurang lebih 161 Kg. Rendi ditangkap BNN di Rest Area KM 42 Jalan Tol Jakarta – Cikampek pada Jum’at, (4/12/2015) saat hendak membawa barang haram tersebut masuk dari Surabaya menuju Jakarta.

Rendi oleh Pengadilan Negeri Karawang dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 132 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan diganjar hukuman penjara selama 18 tahun, denda Rp5 Miliar subsider 6 bulan penjara oleh majelis hakim yang diketuai Emi Tri Rahayu

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Panwascam Cikampek Pertanyakan Keberadaan Mobil Plat Merah di Acara “Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat”

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikampek, Sabtu (31/3/18) pagi …